Selasa, 10 Februari 2015

Hari Valentine!!!

hai guys!!

ketemu lagi sama gue yang sedang numpang Wi-Fi YPI buat nulis blog ini hehehe iseng-iseng berhadiah....
btw kali ini gue mau ngeshare tentang " Hari Valentine " berhubung H-3 hari valentine hehe

soooo..... langsung aja yuk!




Ada yang tau gak sih sebenernya apa itu hari valentine? yapp... hari valentine itu adalah perayaan hari kasih sayang bagi umat nasrani. loh kok nasrani sih???? 
hmm iya jadi gue kasih tau sedikit tentang sejarah valentine ya guys,
     sebenarnya ada beberapa versi cerita tentang bagaimana hari valentine itu ada, but gue gak mau nyeritain semuanya karena pasti lo juga bosen kan baca sejarah? haha sama gue juga:P. gue ceritain yang paling familiar aja yak! oke.

Jadi gini....

-> Tanggal 14 februari merupakan hari perayaan terhadap dihukum matinya seorang pahlawan kristen yaitu: Santo Valentine, kejadian ini terjadi tepat pada tanggal 14 februari 270 M.

Valentine day's adalah sebuah dimana orang-orang yang sedang dilanda cinta, saling mengirimkan pesan cinta dan hadiah-hadiah antara satu sama lain, yaitu hari dimana santo valentine mati sebagai seorang pahlawan yang teguh mempertahankan keyakinannya. 

Valentine yang biasa dikatakan itu adalah seorang utusan dari rhaetia dan dimuliakan di Passau sebagai uskup pertama.

Itulah makna dibalik nama valentine day's, sekarang mari kita lihat bagaimana sejarah asal mula hari valentine day's itu.

tapi pada dasahrnya hari valentine tidak memiliki asal muasal yang jelas guys... 

apa sih kebiasaan mulai dari anak muda, orang tua, keluarga besar, suatu perkumpulan, dan pasangan kekasih pada umumnya di hari valentine?




seperti apa yang gue liat dengan mata kepala gue sendiri dan beberapa survei yang telah gue lakuin mereka memiliki kebiasaan:
-memberikan cokelat, bunga, boneka dll
-merayakan bersama sepeti dinner(makan mlm) 
-tukeran kado 3 #eea haha

pokoknya yang berbau romantis romantis gitu dechhh haha

gue pribadi sih gapernah merayakan hari valentine itu secara formal atau informal bcs gue seorang muslimah hehe 
nah karena itu adalah hari perayaan kasih sayang umat nasrani, maka orang islam dilarang bahkan diharamkan jika merayakan hari tersebut guys.... yakalo dikasih cokelat bunga dll sih pernah gue tapi ngga dihari valentine hehe




toh, kasih sayang itu bisa ditunjukin ga pas tanggal 14 februari aja tauuuu
setiap hari juga bisa kok hehe tergantung bagaimana cara kita aja sihh

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

cukup sekian untuk ulasan hari valentine ya guys, gue mau makan doloo. laperrrrr hehe
udah waktu makan siang soalnya hehehe maafin kalo ada salah - salah kata dalam penulisan, maklum saya juga manusia guys banyak dosanye hehe

selamat siang!
milafyu guys!!! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar